Cucum Suminar

Lifestyle, Parenting & Travelling Blog

ilovelife.co.id, Asuransi Kesehatan Astra Life yang Cashless dan Sesuai Tagihan

Pandemi Covid-19 mulai mereda. Aktivitas masyarakat pun mulai kembali normal. Anak sekolah, mahasiswa, tidak lagi belajar dari rumah. Namun, sudah belajar tatap muka di sekolah, di kampus. Para pekerja juga sudah mulai berkantor seperti sebelum pandemi.

Anak-anak yang sudah kembali belajar di sekolah. | Dokumentasi Pribadi

Sejak pertengahan Mei 2022, pemerintah bahkan mulai melonggarkan pemakaian masker. Saat beraktivitas di luar ruangan, atau di area terbuka yang tidak padat pengunjung, boleh tidak menggunakan masker. Bebas masker.

Meski demikian, masyarakat tetap perlu waspada terkait kesehatan. Meski kasus Covid-19 terus melandai, risiko terpapar masih tetap ada. Sebab, kasus Covid-19 di Indonesia belum benar-benar nol.

Belum lagi penyakit-penyakit lain, mulai dari penyakit generatif-degeneratif, hingga penyakit menular dan tidak menular.

Oleh karena itu, meski pandemi Covid-19 nyaris berlalu, memiliki perlindungan kesehatan berupa asuransi, tetap diperlukan. Hal tersebut sebagai antisipasi dari berbagai risiko kesehatan yang mungkin terjadi.

Terlebih risiko jatuh sakit kerap menimbulkan gangguan finansial bila tidak dikelola dengan baik.  

Sebegitu Pentingkah Ikut Asuransi Kesehatan?

Kalau menurut saya pribadi, asuransi kesehatan itu sangat penting. Mengapa? Kaum milenial seperti kita umumnya kurang disiplin menyisihkan sebagian pendapatan untuk dana darurat setiap bulan.

Ikut asuransi kesehatan sangat penting. | Foto dokumentasi Astra Life.

Uang gaji kerap habis begitu saja untuk memenuhi gaya hidup. Alhasil saat sakit, atau ada anggota keluarga yang harus berobat, kelimpungan.

Padahal jatuh sakit, terkadang tidak tahu waktu. Tidak peduli kita sedang memiliki dana berlebih atau tidak.

Kalau… bisa jual aset, kalau… ada keluarga atau kerabat yang bisa dipinjami uang, kalau tidak? Bisa nangis sesegukan karena tidak punya dana untuk berobat.

Nah, dengan ikut asuransi kesehatan kita akan lebih disiplin menyisihkan dana. Saat jatuh sakit tidak pusing lagi dengan biaya untuk berobat.

Kalau tidak punya asuransi kesehatan, saat jatuh sakit dan harus dirawat inap, kita tidak hanya cemas dengan penyakit yang diderita, tetapi juga khawatir dengan biaya rumah sakit yang harus dibayar. Padahal saat sakit, kita perlu pikiran yang tenang agar cepat sehat.

Terlebih bila kita tidak punya asuransi kesehatan, rumah sakit umumnya suka meminta uang deposit. Dan itu, nominalnya lumayan besar.

Anak saya saat harus dirawat di salah satu rumah sakit. | Foto dokumentasi pribadi.

Saya pernah mengalami hal tersebut saat si buah hati masuk rumah sakit, dirawat selama hampir satu minggu.

Waktu itu, selain cemas dengan kondisi anak, pusing juga dengan uang deposit dan biaya rumah sakit.

Harus Pintar Pilih Asuransi Kesehatan

Saat ini, ada banyak asuransi kesehatan yang ditawarkan. Kita sebagai konsumen harus pintar-pintar memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Hari gini, jangan sampai uang yang kita keluarkan mubazir.

Harus pintar pilih asuransi kesehatan. | Foto dokumentasi Astra Life.

Salah satu asuransi kesehatan yang dapat menjadi pilihan adalah Flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife yang baru diluncurkan 13 Juni 2022 lalu.

Flexi Hospital & Surgical Protection yang ditebitkan PT ASURANSI JIWA ASTRA menawarkan perlindungan kesehatan lengkap, baik untuk diri kita sendiri maupun keluarga tercinta. Jadinya, saat terpaksa harus berobat karena sakit, #TagihanRSjadiRingan.

Lalu Apa Keunggulannya?

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life. Apa saja?

Asuransi Kesehatan Murni

Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan asuransi kesehatan murni, tidak dipadukan dengan investasi lain.

Bisa mengambil polis sesuai kebutuhan. | Foto tangkap layar dari ilovelife.co.id

Lalu apa untungnya untuk pemegang polis? Dengan hanya menawarkan asuransi kesehatan murni seperti Flexi Hospital & Surgical Protection, biaya premi menjadi lebih terjangkau. Bahkan bisa hanya Rp100.000-an per bulan.

Sebab, premi yang dibayarkan sesuai dengan layanan yang diberikan. Tidak ada juga potongan biaya administrasi investasi.

Menariknya, meski biaya premi asuransi lebih murah, uang pertanggungan lebih tinggi dibanding asuransi kesehatan yang dipadukan dengan investasi lain.

Bahkan untuk manfaat kamar dan akomodasi rawat inap di Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life bisa mencapai hingga Rp 2 juta per hari di berbagai rumah sakit di Indonesia.

Dapat jatah kamar Rp2 juta per hari ini keren banget lho. Tarif kamar President Suite di salah satu rumah sakit terbaik di Batam, Kepulauan Riau, saja hanya Rp1.750.000 per hari. Itu kamar sudah keren banget. Bahkan lebih keren dari kamar hotel.

Dengan Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life, kita dapat memilih premi asuransi sesuai dengan perlindungan yang kita butuhkan. Sesuai tagihan.

Sebelum membeli polis, bisa melakukan simulasi terlebih dahulu. | Gambar tangkap layar dari ilovelife.co.id

Semakin banyak perlindungan yang diharapkan, tentu biaya premi semakin besar. Sebaliknya, semakin sedikit perlindungan kesehatan yang dibutuhkan, semakin kecil premi yang harus dibayarkan.

Bila ingin mencoba sendiri kalkulator premi sesuai dengan perlindungan yang dibutuhkan, dapat mencoba berkunjung ke laman #LoveLife, ilovelife.co.id.

Mudah, Tanpa Cek Medis

Anak milenial seperti kita ini umumnya malas ribet. Maunya semua hal serba simple. Oleh karena itu, cocok banget ikut asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life.

Flexi Hospital & Surgical Protection merupakan asuransi kesehatan digital. Proses pendaftaran dilakukan secara online, pembayaran premi juga cashless. Tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mendaftar, cukup membuka ponsel atau laptop yang terhubung dengan internet.

Semua serba digital. | Gambar diambil dari kompas.com

Setelah mengisi data diri, memilih paket kamar rawat inap, biasanya langsung ada konfirmasi pembelian polis.

Setelah resmi menjadi pemegang polis, H+2 hari kerja, e-Card sebagai bukti bahwa kita adalah pemegang polis, akan dikirimkan melalui surel (e-mail).

Nah, saat kita akan berobat, kita juga tidak perlu repot-repot konfirmasi terlebih dahulu akan menggunakan manfaat dari polis tersebut ke pihak asuransi, cukup menunjukan e-Card tersebut ke petugas pendaftaran rumah sakit rekanan. Pembayaran nantinya kan dilakukan secara non-tunai melalui kartu tersebut.

Menariknya, untuk menjadi pemegang polis Flexi Hospital & Surgical Protection, kita tidak perlu melakukan cek medis terlebih dahulu. Siapapun bisa menjadi pemegang polis Flexi Hospital & Surgical Protection.

Gratis Medical Check Up (MCU)

Setiap dua tahun, setelah tanggal polis aktif, kita bisa mendapat fasilitas medical check up gratis. Biaya medical check up itu lumayan lho kalau dilakukan secara mandiri dengan biaya sendiri.

Layanan medical check up gratis. | Foto diambil dari halodoc.

Apalagi medical check up juga memiliki banyak manfaat, mulai dari mendeteksi kemungkinan penyakit, mengidentifikasi masalah medis yang mungkin terjadi di masa mendatang, memperbarui imunisasi yang diperlukan, hingga menentukan apakah harus melakukan tes kesehatan lebih lanjut.

Dengan medical check up, kita bisa lebih aware dengan kesehatan tubuh. Bila memang ada penyakit bisa terdeteksi lebih awal untuk dilakukan pencegahan agar tidak meluas dan semakin parah.

Apa Kelebihan Lainnya?

Hal yang paling penting berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, Flexi Hospital & Surgical merupakan solusi kesehatan yang memberikan berbagai manfaat penggantian biaya perawatan di rumah sakit, mulai dari penggantian biaya perawatan lengkap di berbagai rumah sakit di Indonesia dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan, penggantian biaya rawat jalan kanker, seperti radioterapi kemoterapi, dan cuci darah, penggantian biaya fisioterapi termasuk terapi okupasi dan terapi wicara, hingga penggantian biaya rawat jalan darurat.

Untuk informasi lebih lengkap dapat berkunjung ke website resmi ilovelife.co.id.

Agar tidak ketinggalan informasi seputar Flexi Hospital & Surgical Protection bisa klik, follow, dan mention instagram resmi @ilovelife.co.id dan @astralifeid, facebook AstraLifeID, dan twitter  @AstraLifeID.

Salam! (*)

27 comments on “ilovelife.co.id, Asuransi Kesehatan Astra Life yang Cashless dan Sesuai Tagihan

  1. Asuransi murni menjadi pilihan yang penting saat ini, karena bisa menurunkan nilai premi yg dibayar, namun dengan tetap perlindungan yg maksimal. Apalagi asuransi kesehatan, kudu must wajib punya . Bungkus kakak

  2. Banyak banget ya Teh, benefit yang ditawarkan Astra life. Cocok nih buat jaga-jadi di masa sekarang, khusus yang belum punya asuransi ya.

  3. Banyak manfaat kalau punya asuransi kesehatan. Kita jadi lebih tenang, buat jaga2 kalau ada apa2. Apalagi penyakit sekarang tidak memandang usia ya mbak. Asuransi dari Astralife bisa jadi salah satu solusi.

  4. Selalu simalakama sama yg namanya asuransi, dari segi agama mungkin ya nggak boleh tpi mungkin butuh jg.

    Sekarang sih apa” pake bpjs jd mesti punya asuransi.

  5. Memang harus bıjak memilih asuransi kesehatan, harus disesuaikan dgn kebutuhan dan jg budget yang ada.. Dan astra life lebih flexible dari berbagai sisi.. Krn pengalaman pribadi, pake BPJS aja nggak cukup

  6. Beneran deh kita harus melek asuransi kesehatan karena memang kita ngga bisa memprediksi masa depan. Astra Life adalah pilihan tepat yang bisa memproteksi kita esok hari, apalagi premi terjangkau, cashless dan sesuai tagihan.

  7. Terjangkau banget ya preminya, juga sesuai tagihan, jadi nasabah enggak perlu repot-repot membayar sisa tagihan rumah sakit andaikata rawat inap.

  8. Teh apalagi kami yg tinggal di kampung, kalau urusan rumah sakit itu suka merasa ribet. Kalau ada asuransi cashless gini pastinya sangat membantu. Tahu beres aja ya

  9. Asuransi kesehatan memang harus diutamain sih. Mungkin sekarang belum terasa manfaatnya, tapi nanti saat qodarullah sakit asuransi jadi penolong banget. Baca artikel ini saya jadi semakin melek asuransi nih, thank you for sharing, Kak

  10. Proteksi dalam kehidupan memang penting ya, kak. Asuransi kesehatan salah satunya. Mantap nih Astra life bisa memberikan yang tepat sesuai kebutuhan

  11. sebelum pandemi aku nggak pernah perhatiin asuransi kesehatan yang penting punya aja, nah pas pandemi masuk RS dua jadi tahu bahwa kadang asuransi yang kita punya nggak pas dengan kebutuhan

  12. Jadi tertarik menghitung biaya asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Dari dulu memang galau banget sih, mau menetapkan asuransi kesehatan yang seperti apa.. Dan mengingat banyaknya kebutuhan sehari-hari, jadi gak diutamakan.
    Karena ada produk flexi Hospital & Surgical Protection dari #AstraLife , jadi teringat kembali agenda bahasan asuransi yang sesuai untuk keluarga kami.

  13. Iya benar sekali, memang punya asuransi itu sangat penting dan bisa memudahkan kita. Jangan sampai kita kalau Kepepet jadi bingung, seperti berhutang ke saudara atau menjual aset-aset yang kita punya. Asuransi Astra Life bisa menjadi salah satu pilihan. thanks

  14. Milih asuransi ini kadang emang bikin pusing, bener2 harus diperhatiin benefit dan segalanya, terutama kepercayaannya. Makasih ya kak, udah sharing, bs jd pertimbangan nih…

  15. Kak mau tanya, kan sekarang kita rerata pakai BPJS nih. Nah, rumah sakit biasanya kan gak kasih rekap pengeluaran biaya berobat untuk double asuransi nih. Misalnya kalau kita sudah pakai BPJS ya mereka tidak keluarkan rekap pengeluaran utk asuransi lain. Gemana cara kita klaim ke asuransi ini ya?

  16. Saya lebih suka asuransi yang cashless seperti ini daripada reimburs. Baru tau ada asuransi kesehatan yang cashless seperti ini, apalagi murni asuransi kesehatan dan benefitnya banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *