Cucum Suminar

Lifestyle, Parenting & Travelling Blog

Mencicip Beragam Makanan ala Jepang di Ramen Level Up Bengkong

Saya dan keluarga termasuk salah satu penggemar mi. Itu makanya sangat senang saat salah satu franchise mi ternama, Ramen  Level Up, membuka gerai di dekat rumah, di kawasan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.

Ramen Curry. | Dokumentasi Pribadi.

Saat awal-awal gerai tersebut beroperasi pertengahan 2022 lalu, saya sedikit ragu untuk makan di sana. Tempat makannya terlihat seperti restoran premium. Apalagi ala-ala Jepang. Dalam hati bergumam, pasti lumayan harganya hehe.

Namun, efek penasaran, saya tetap memberanikan diri makan di sana bersama suami dan anak-anak.

Menu Beragam, Ramah Kantong

Ramen  Level Up Bengkong terletak di Jalan Laksamana Bintan, tepat di seberang Puskesmas Sei Panas.

Dari luar sudah terlihat beragam ornamen Jepang. Ada lampu-lampu gantung berwarna merah yang dipasang di depan restoran. Ada juga miniatur bunga-bunga sakura.

Rasa lezat, ramah kantong. | Dokumentasi Pribadi.

 Itu makanya pada awal-awal tempat makan tersebut buka, saya sempat maju-mundur untuk makan di sana. Takut mahal hehe.

Namun, ternyata harganya masih masuk akal. Ramah kantong. Untuk minuman, baik minuman panas maupun dingin harganya mulai dari Rp5.000. Sementara untuk mi ramen mulai dari Rp19.500. Ada dua jenis mi ramen yang ditawarkan untuk harga tersebut, yakni Ramen Miso dan Ramen Yaki (Dry).

Makanan dan minuman ditawarkan secara satuan dan paket. Menu paket pun ada yang untuk perorangan, ada juga yang untuk berombongan.

Kalau berkunjung berombongan, menurut saya, lebih hemat, lebih efisien, dan lebih lengkap bila memesan paket. Ada beberapa paket yang ditawarkan seperti Super Couple, Super Family 1, dan Super Family 2 dengan harga mulai dari Rp116.000.

Isi paketnya beragam, ada ramen, salmon mentai, chicken katsu roll, dragon roll, futomaki roll, oden, dan aneka minuman. Tergantung jenis paket yang kita pilih.

Tempat nyaman. | Dokumentasi Pribadi.

Saya pribadi lebih suka memesan paket. Namun, karena seringnya makan di sana hanya berdua dengan si bungsu, saya biasanya memesan paket perorangan.

Ada beberapa paket yang menjadi favorit saya, mulai dari Super 1 yang berisi Ramen Curry, Ebi Furai dan Ocha seharga Rp46.5000 hingga Lite 2 yang berisi Ramen Curry dan Ice Thai Tea seharga Rp46.500 juga.

Diantara beberapa ramen yang ditawarkan, saya memang lebih suka Ramen Curry. Rasanya lebih gurih dan segar.

Instagramable dan Ramah Anak

Selain aneka makanan khas Jepang yang menggugah selera, hal lain yang membuat saya sering berkunjung ke Ramen  Level Up Bengkong adalah suasananya yang menyenangkan. Rapi, bersih, penuh ornamen Jepang yang sangat instagramable.

Ramah anak. | Dokumentasi Pribadi

Kalau pintar memilih angle foto, bisa-bisa dikira sedang di Jepang betulan hehe.

Plus, yang paling penting untuk ibu-ibu yang memiliki balita seperti saya, ada area bermain anak yang nyaman dan aman.

Ramen  Level Up Bengkong menyediakan areal bermain anak yang cukup representatif. Ada perosotan dan bola-bola beraneka warna. Sambil menunggu makanan yang dipesan jadi, atau sambil menunggu orang dewasa kongkow-kongkow, anak-anak bisa bermain.

Bisa berfoto dengan Kimono gratis. /Dokumentasi Ramen Level Up Bengkong.

Serunya lagi, pihak restoran juga menyediakan kimono bagi pengunjung yang ingin berfoto ala-ala Jepang secara gratis. Mereka juga dengan senang hati membantu memakaikan pakaian tersebut dan mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video.

Disediakan kimono gratis untuk foto-foto ala Jepang. | Dokumentasi Pribadi.

Untuk perempuan ada lebih banyak motif kimono yang disediakan. Kimono-kimono tersebut disimpan di areal depan restoran. Setiap pengunjung boleh meminjam kimono-kimono tersebut untuk keperluan pengambilan gambar di areal restoran.

Buka Mulai Pukul 11.00

Ramen  Level Up Bengkong buka mulai pukul 11.00. Namun, kalau saya pribadi lebih suka berkunjung pada malam hari. Mengapa? Suasana Jepang-nya lebih terasa. Kalau malam lampion-lampion yang digantung di luar restoran dinyalakan.

Saat malam suasana ala Jepangh, lebih terasa. | Dokumentasi Pribadi.

Namun, berkunjung siang pun  tetap seru. Apalagi mi biasanya enak banget bila dikudap siang-siang saat suasana cukup terik. Terlebih Ramen  Level Up ini juga menyediakan sambal yang lumayan pedas.

Kata sang pengelola Ramen  Level Up Bengkong, saat saya berkunjung beberapa waktu lalu, rasa ramen yang ditawarkan memang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Itu makanya disediakan sambal khas Indonesia.

Meski begitu tetap lezat kok.

Kalau saya yang memang penyuka pedas, malah terasa lebih lezat.

Selamat Berkunjung. Salam! (*)

19 comments on “Mencicip Beragam Makanan ala Jepang di Ramen Level Up Bengkong

  1. Wuih bisa foto-foto. Harganya standar ya Mbak. Tapi aku takut makanan Jepang gak pas di lidah. Apa enak Mbak? Barusan tadi lewat di depan resto ala Jepang, perut lapar, tapi gak berani masuk karena perihal rasa . Masih lidah nasi padang .

  2. Di sukabumi juga ada nih, tapi jauh lebih bagus di tempat mbak. Awalnya saya ke sana niat mau review di blog, tpi pelayanannya kurang okee malah males nulisnya. Padahal rasa makanannya sih oke ajaa, anakku juga suka.

  3. Wah, seru ya bisa makan, anak juga bisa sekalian main, dan kitanya bisa gaya foto pakai kimono! Semoga Ramen Level Up buka franchise di kotaku.

  4. Asyik banget mencicipi makanan Jepang dengan harga terjangkau. Suasana restorannya juga meriah dengan warna merah merona. Pengunjung pun bisa foto-foto ala Jepang. Rekomendasi nih, kalau nanti ke Batam. Terima kasih infonya, Mbak.

  5. sudah harganya terjangkau, lokasinya seru yak!
    bisa foto foto pakai kimono gitu, mupeng to the max.. langsung googling, eh sepertinya belum ada di Surabaya.. so far nyobain resto Jepang disini rata-rata lumayan pricey harganya

  6. Asik banget ya tempatnya ada booth foto dengan kimono segala. Trus buat keluarga ada sarana tempat main anak. Saya penyuka ramen nih. Apa udah ada cabang di Surabaya ya?

  7. Wah, seru banget.
    Ramen level up Bengkong pasti banyak peminatnya nih, khususnya generasi muda.
    Tempatnya pun instagramable dan pilihan menunya so yummy.
    Kayanya bakal ketagihan ya Mba buat yang udah pernah ke sini, hhi.

  8. jarang-jarang pissan ada tempat makan Jepang yang aesthetic namun tetap ramah d kantong harganya. Kudu langganan makan di Ramen Level Up Bengkong biar bahagia selalu, hehehe.. Apalagi menunya ramen tuh..mantap di musim hujan begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *